| , ,

Cara Membuat Domain di CO CC

Artikel Terkait :

Cara membuat blog gratisan dengan domain gratis di CO.CC yang dapat diintegrasikan dengan Blogger Blogspot WordPress.com dan WordPress hosting sendiri atau free web hosting. Kalau Anda ingin punya domain gratis Anda bisa mendaftar dengan mudah di CO.CC. Domain ini nantinya dapat digunakan untuk banyak hal.  Antara lain, (1) untuk menjadi domain blog Anda di blogger.com blogspot, (2) menjadi domain Anda di wordpress.com; (3) menjadi domain Anda dengan hosting gratis (lihat daftar hosting gratis). Fungsi nomor (3) ini khusus bagi Anda yang ingin berlatih memiliki situs dengan domain dan hosting sendiri.

Membuat domain .co.cc

  1. Untuk mendaftar domain co.cc klik disini. atau masukkan url berikut http://www.co.cc/?id=176149 (url dengan link referral)
  2. Pada halaman .co.cc masukkan nama domain yang diinginkan, kemudian pilih “check availability
Lihat screenshot di bawah ini. Isikan Nama yang Anda inginkan. Dalam contoh ini saya memberi nama: namablogku. Kadang nama blog yang kita isikan tidak tersedia (sudah ada yang memakainya), pilih lagi nama yang lain.
Kalau nama blog Anda sudah tersedia (available) -->tulisan hijau pada screenshot 2 di bawah ini<--, perhatikan biaya registrasinya. Nama-nama yang dianggap bagus oleh pihak CO.CC akan dikenakan biaya registrasi per tahunnya. Pilih nama yang GRATIS. Kemudian klik "continue to registration"
Kemudian klik "create account now" kalau Anda mau membuat account CO.CC yang baru. Lengkapi semua data-data yang diminta. Kalau Anda sudah punya account CO.CC, isikan email Anda, password, dan juga kode CAPTCHA.
SELAMAT! Nama domain Anda telah sukses didaftarkan.
Setelah nama domain terdaftar, lalu mau diapakan? Kalau Anda bertanya demikian, bagus sekali. Karena kalau hanya sampai disini saja, kita belum bisa ngapa-ngapain. Anda harus men-setup domain Anda. Klik "setup"
Untuk contoh screenshot di bawah ini, saya mengarahkan domain namablogku.co.cc ke hosting www.000space.com. Setelah Anda mengklik "setup" akan keluar pilihan. Pilih yang nomor satu atau Name Server dan isikan DNS hosting yang Anda pilih. DNS hosting bisa Anda lihat pada account Anda di server hosting Anda. Kemudian klik "setup"
Kalau proses setup sudah selesai akan keluar tampilan seperti screenshot di bawah ini. Dan Anda sudah bisa melanjutkan pembuatan website atau blog Anda melalui hosting Anda.

Atau kalau Anda ingin mengarahkan blog Anda ke hostingnya Google (Blogspot atau Blogger), lihat screenshot di bawah ini.  Lihat tanda panah merah. Nama Host, isikan nama blog co.cc Anda diawali dengan www. Seperti contoh kita, maka yg diisikan adalah: www.namablogku.co.cc bukan namablogku.co.cc
Kalau Anda hanya menuliskan nama blog Anda tanpa diikuti awalan www (dalam contoh ini hanya namablogku.co.cc) akan keluar peringatan seperti di bawah ini.

Setelah proses di atas selesai, dan proses pengarahan domain Anda ke Blogger di proses, akan keluar tampilan di bawah ini. Perhatikan tulisan yang bergaris merah.
Proses dari CO.CC sudah selesai, Anda bisa keluar dari account Anda. Untuk selanjutnya, adalah proses dari hosting ataupun dari blogger.
Bagaimana mudahkan?
Untuk memulai membuat account di CO.CC, Anda bisa memulai dari sini. Selamat Belajar.


Bookmark and Share


1 comments for "Cara Membuat Domain di CO CC"

  1. Saya coba terapkan gan, trims ya. Ditunggu kunjungannya...

Silahkan Beri Komentar

ARTIKEL POPULER

Komentar Terbaru

Posting Terbaru