| ,

Meningkatkan Traffic dengan Article Marketing

Artikel Terkait :

Pada postingan sebelumnya telah saya jelaskan secara umum bagaimana mendatangkan pengunjung ke website atau blog kita. Juga tentang apa yang harus Anda hindari dalam mempromosikan web Anda. Beberapa metode yang akan saya bahas nantinya adalah metode article marketing, metode blogging, video marketing, forum marketing, social networking, google adwords, SEO traffic.

Pada postingan ini saya akan sharing tentang metode article marketing


Prinsipnya sangat sederhana sekali. Anda menulis sebuah artikel singkat. Cukup kira-kira 300-400 kata. Dibawah artikel yang Anda buat, cantumkan Nama Anda, penjelasan singkat siapa Anda, dan yang paling penting adalah link ke website atau blog Anda. Sering disebut Authors Resources Box. Ini sebagai Kartu Nama Anda. Gak usah panjang-pangjang, cukup kira-kira 3-4 baris kalimat. Tujuannya hanya memberikan gambaran sekilas tetang Anda.

article directories list - daftar situs direktori artikel
Daftar Situs Direktori Artikel
Logikanya begini, ada orang yang membaca artikel Anda, dan tertarik. Tentu dia akan melihat siapa penulisnya. Apa profesinya, keahliannya, bergerak di bidang apa. Ketika melihat artikel dan penulisnya, pengunjung menemukan sesuatu yang menarik, maka dia akan masuk ke website atau blog Anda untuk melihat apa yang Anda sajikan di situ.

Artikel sudah siap. Next, kirimkan artikel Anda ke direktori artikel. Ini gratis. Alasan kenapa artikel Anda bisa menjadi sumber traffic yang sangat besar adalah karena sifatnya sebagai viral traffic.

Banyak orang masuk ke direktori artikel untuk mencari informasi dan mencari konten untuk website atau blog mereka. Nah, artikel Anda gratis untuk mereka gunakan, selama tidak mengubah isi dan tetap mencantumkan “kartu nama” Anda tadi. Ketika dipublikasikan di website atau blog, maka ini akan menjadi sumber traffic baru bagi website atau blog Anda. Menjadi sebuah multi level traffic.

Metode article marketing, juga akan sangat berpengaruh dalam SEO Traffic dan link yang menuju website Anda akan terjadi secara normal dan natural (hal yang sangat penting dan disukai oleh Search Engine). Blog atau Website yang mempublikasikan artikel Anda, akan menjadi sumber backlink (penting untuk posisi pencarian website Anda di Search Engine) bagi blog atau website Anda. Dan lebih penting lagi adalah metode ini gratis dan sama-sama menguntungkan bagi Anda dan situs penyedia layanan direktori ini. Anda menyediakan konten, situs direktori artikel menyediakan tempat. Direktori artikel mendapatkan traffic, Anda juga mendapat traffic. Jadi ini adalah win-win solution.

Beberapa point yang perlu Anda perhatikan dalam menggunakan metode article marketing ini:

  1. Jangan mempublikasikan artikel yang sama dengan website Anda. Anda akan kena penalti oleh pihak pengelola situs direktori dan search engine karena masalah duplikasi konten (content duplicate). Buatlah semacam ringkasan dari isi website Anda untuk dipublikasikan di situs direktori.
  2. Ada baiknya Anda pelajari dulu situs direktori yang akan Anda ikuti. Anda bisa melihat-lihat dulu, artikel seperti apa yang banyak visitor dan gimana metode penulisannya.
  3. Pastikan topik yang Anda publikasikan sesuai dengan topic dalam website Anda.
  4. Gunakan keyword Anda dalam artikel yang Anda publikasikan. Ini akan meningkatkan posisi pencarian keyword Anda di Search Engine, yang akan membawa lebih banyak lagi traffic ke website Anda.
  5. Tuliskan dan publikasikan paling tidak satu artikel setiap minggu, untuk satu direktori artikel. Semakin banyak situs direktori yang Anda ikuti akan semakin baik, tetapi tentu akan menyita waktu Anda. Saran saya, ikuti 2-4 situs direktori saja. Dan kirim satu artikel  saja setiap minggu. Ini untuk kebaikan website Anda di mata search engine nantinya. Search Engine sangat tidak menyukai link yang terjadi secara masal dalam waktu singkat dari satu website.
  6. Jangan mengharapkan hasil instant. Kadang artikel Anda butuh beberapa hari bahkan beberapa minggu untuk di publikasikan. Dan butuh waktu untuk mendatangkan traffic.
  7. Anda kehabisan ide? Atau tidak punya waktu? Gunakan PLR articles (artikel yang bisa Anda beli untuk di publikasikan), atau Anda membayar orang untuk menulis artikel untuk Anda gunakan. Jika menggunakan artikel PLR (private label rights), Anda harus menulis ulang sebelum mempublikasikan. Tetapi metode ini tidak saya sarankan bagi Anda yang baru belajar bisnis online. Gunakan nanti jika bisnis Anda sudah mulai menghasilkan uang bagi Anda.
Apa daftar di atas masih kurang?
Ini adalah beberapa link untuk direktori artikel yang bisa Anda gunakan untuk mempublikasikan artikel Anda. Beberapa ada yang ditujukan khusus untuk topik-topik tertentu. Harap Anda perhatikan bahwa tidak semua situs direktori ini mempunyai kategori yang sama. Pilih direktori dimana terdapat kategori artikel yang Anda publikasikan.
http://www.ezine-article-exchange.com/
http://www.articleslash.net/
http://www.articlemayhem.com/
http://trilib.com/
http://goarticles.com/ulogin.html
http://cornenergysystems.com/environmental-articles/
http://www.artipot.com/
http://www.yesarticles.com/
http://www.eddyarticles.com/
http://www.newarticles.us/
http://www.myezineonline.com/
http://www.allfreelancework.com/submitarticles.php
http://www.article-content-king.com/index.php?page=login
http://www.articlecube.com/
http://www.articlemeister.com/
http://www.nicearticles.net/
http://www.farticle.net/
http://www.theworldlyrics.com/
http://www.s-article.com/
http://www.sensible-health.com/
http://keyknowhow.com/
http://www.freearticlesinc.com/
http://www.articleseen.com/
http://www.thearticleplace.com/
http://www.nichevolumes.com/
http://www.articlelinker24.com/
http://internetbasedbusinessarticles.com/
http://www.articlebank.co.za/
http://www.zinebase.com/
http://www.ezinebase.net/
http://www.freearticlesinc.com/
http://article.opkomen.net/
http://www.articlesbash.com/
http://www.internetwebportal.com/
http://www.thisisfreelance.com/
http://www.experiencekenya.com/
http://www.refinance-mortgage-loans.net/
http://www.webpronews.com/submit
http://www.bpubs.com/cgi/add.cgi
http://www.freesticky.com/stickyweb/contact.asp
http://www.articlebiz.com/submit_article/
http://www.articlecity.com/article_submission.shtml
http://www.marketingsource.com/articles/submit


Bookmark and Share


0 comments for "Meningkatkan Traffic dengan Article Marketing"

Silahkan Beri Komentar

ARTIKEL POPULER

Komentar Terbaru

Posting Terbaru