|

Survei Online Scam

Artikel Terkait :

Survei Online merupakan salah satu cara yang bisa dijadikan sumber penghasilan dari kegiatan online. Prinsip sederhananya adalah sama seperti kegiatan survei yang diadakan secara offline.

Perusahaan-perusahaan besar memberikan tugas kepada lembaga survei untuk mengetahui tentang pasar atau produknya. Dan lembaga survei online membutuhkan pendapat atau penilaian dari kita. Kita dibayar untuk opini atau penilaian yang kita berikan.

Tetapi harap berhati-hati. Survei online banyak yang mengambil kesempatan ini tetapi dengan tujuan untuk menipu. Ada yang bertujuan untuk mencuri data-data pribadi Anda. Atau untuk mencuri uang Anda.

Apakah ada survei online yang jujur dan membayar kita? Ya, masih banyak. Perusahaan-perusahaan masih membutuhkan tenaga mereka. Salah satunya Global Test Market. Untuk survei online lainnya silahkan googling aja.

survey online
Bagaimana mengenali survei online yang jujur atau scam?
Nah, ini hal penting yang harus Anda perhatikan.

Pertama, Anda tidak bisa menjadi kaya atau setidaknya menjadikan kegiatan survei online sebagai penghasilan fulltime. Inilah salah satu trik yang digunakan oleh survei scam untuk menarik minat anggotanya. Mereka menjanjikan penghasilan sampai ratusan dolar perhari.

Perusahaan yang menawarkan survei mempunyai kriteria-kritaria khusus dan banyak orang yang mendaftar untuk survei ini mungkin tidak selalu memenuhi syarat. Anda mungkin tidak masuk kualifikasi untuk semua survei yang ditawarkan.

Coba anda pikirkan. Setahu saya, bayaran maksimal untuk satu survei yang kita ikuti paling 10 dolar (dan sangat jarang). Kalau mau ratusan dolar, ya hitung aja. Butuh minimal 10 survei dalam satu hari. Apakah mungkin Anda akan ditawari 10 survei dalam sehari? (I Wish)

Kedua, apakah saya harus membayar untuk melakukan survei online?
Hati-hati kalau ada yang mengharuskan Anda membayar. Abaikan saja. Sangat-sangat jarang, lembaga survei online meminta uang pendafataran. Mereka dibayar oleh perusahaan pemberi survei. Bukan oleh anggota.

Dan lebih penting lagi jangan pernah mau memberikan data-data kartu kredit atau kartu debet Anda. Jika Anda diminta melakukan pembayaran dengan Kartu Kredit, jelas tujuannya adalah untuk mencuri data kartu Anda.

Survei online yang benar tidak meminta uang pendafataran baik lewat transfer maupun kartu kredit.

Survei Online bisa Anda jadikan sebagai sumber penghasilan tambahan. Tetapi bukan sebagai penghasilan utama. Dan Anda tidak bisa kaya dari survei online. Jadi hati-hatilah ketika Anda menemukan penawaran sebuah survei online dengan ciri-ciri yang saya sebutkan di atas.

Coba Anda baca referensi dari Wikipedia disini.


Bookmark and Share


0 comments for "Survei Online Scam"

Silahkan Beri Komentar

ARTIKEL POPULER

Komentar Terbaru

Posting Terbaru