| ,

Cara SEO apa Pilihan Anda?

Artikel Terkait :

Search engine optimization -SEO (Optimisasi mesin pencari) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui Search Engine menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut.

Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Sejalan dengan makin berkembangnya pemanfaatan jaringan internet sebagai media bisnis, kebutuhan atas SEO juga semakin meningkat. Berada pada posisi teratas hasil pencarian akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis web untuk mendapatkan pelanggan baru. Peluang ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan jasa optimisasi mesin pencari bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki basis usaha di internet. [diambil dari Wikipedia]
Misalnya pencarian di Google, Yahoo, Bing, AOL dan lain-lain.

Sebagai sebuah strategi dalam Internet Marketing, SEO mempelajari bagaimana cara kerja Search Engine, apa aja yang dicari orang di Search Engine, kata-kata apa saja yang dicari, dan Search Engine apa yang jadi target. Karena setiap Search Engine menerapkan metode yang berbeda-beda, dan menjadi "Rahasia Perusahaan".

Tidak ada yang tahu algoritma yang digunakan Google dalam menentukan peringkat pencarian untuk setiap keyword-nya. Google pasti menyimpannya rapat-rapat. Itulah yang dijual oleh Google.

Secara umum ada 2 macam Teknik SEO yang digolongkan berdasarkan cara-cara yang digunakan.
1. Teknik yang direkomendasikan oleh Search Engine sebagai bagian dari good design sebuah website. Seringkali ini diistilahkan dengan WHITE HAT SEO. Mungkin karena Putih berkonotasi baik mungkin ya.
2. Cara-cara atau teknik yang sangat tidak disetujui oleh Search Engine, dan karenanya Search Engine akan meminimalkan atau bahkan mengabaikan website yang menggunakan metode ini. Istilahnya sering disebut BLACK HAT SEO. Ya, jadi HITAM vs PUTIH dech. Cara yang kedua ini oleh Search Engine disebut spamdexing (Indexing Spam).

Nah apa-apa aja yang masuk kategoi WHITE HAT SEO dan BLACK HAT SEO ini dan bagaimana pengaruhnya terhadap website kita, silahkan Anda lihat pada gambar di bawah ini.


Bookmark and Share


4 comments for "Cara SEO apa Pilihan Anda?"

  1. bagus banget, terimakasih infonya semoga bermanfaat. https://squabumin.com/madu-nafsu-makan-anak-enak-dan-murah/

Silahkan Beri Komentar

ARTIKEL POPULER

Komentar Terbaru

Posting Terbaru